Tanpa Sebuah Nama

Betapa indahnya, rasa cinta tanpa kenal nama. Seperti kecilnya kita saat bersenang ria tanpa kenal nama, seperti anak kucing dan ibunya yang saling mengasihi tanpa butuh sebuah nama. Betapa tulus…. seperti pohon yang tumbuh dan teduhi dalam teriknya hari tanpa meminta setetes air pada yang diteduhi. Tanpa meminta sebuah nama untuk ia simpan.

Ku peluk ia dengan tatapan, tapi Ia memeluku lewat udara, lewat teman disekitarku, lewat telepon dari ibuku, Ah………… Apa yang bisa aku balas? aku merasa tak sanggup untuk membalas segala anugrah. Aku kalang kabut untuk mensyukuri semua hal, merasakan banyak anugrah, karunia dan syukur yang berlimpah tumpah ruah pada setiap sisi kehidupan. Aku bertanya tentang beragam hal, mengundang perasaan cinta dari seluruh jagat raya agar dapat aku belajar dari mereka.

Seberapa jauh meminta, mencari, memohon dan berusaha. Semuanya akan kembali pada sebuah keseimbangan. Sebuah sistem yang luar biasa tak punya celah. Tak ada jalan lain selain terus memperbaiki diri. Dan sadar bahwa memperbaiki diri tak ada ujungnya. Tak ada kesempurnaan. Dengan begitu kita paham bahwa ikhtiar tak kan pernah ada ujungnya.

Kuatkan hati ini untuk melangkah, menghadapi semua masalah dengan kejujuran dan jalan yang benar. Semoga seluruh hati ini kuat untuk melakukan dengan sebaik-baiknya. Sembari mengenalNya lebih dekat, untuk mengikuti dan mengerti aturannya. Untuk mencintai tanpa syarat. Untuk menyerahkan segala jiwa raga dan mimpi ini hanya pada Pemilik dari perasaan cintaku, pemilik dari cintanya dari cinta-cintaku, UntukNya-lah perasaan cinta sejati tumbuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s