Mengenal Alam Sekaligus Beramal

gifa

Sadagori Geowisata itu adalah sebuah kegiatan yang di organize oleh Yayasan Sadagori Indonesia sebagai program Charity untuk Klinik Sadagori. Udah pada tau kan tentang Klinik Sadagori? sebuah klinik kesehatan dengan konsep bayar semampunya, tak mampu ya tak usah bayar.

Isi dari kegiatan Sadagori Geowisata ini adalah wisata dan belajar mengenai alam bagi anak-anak. Petualangannya berlangsung di sekitar Tangkuban Perahu.

“Kalian tahu tidak, kenapa binatang-binatang turun gunung sebelum gunung meletus? Hmm.. benarkah Gunung Tangkuban Perahu itu adalah buah kemarahan dari Sangkuriang kepada Dayang Sumbi? Terus kenapa ya kawah itu baunya seperti (maaf) kentut?  Ingin tahu jawabannya? Yuk ikut berpetualang bersama kami!”

Seru sekali melihat kegiatan ini, sayang memang saya tidak bisa ikut. Menurut saya kegiatan ini sangat menarik banget lhoo. Lihat deh, manfaat terhadap mereka, bisa bermain dan belajar kenal alam. Kenal dengan alam adalah bibit dari mengerti dan sayang terhadap alam. Sehingga harapannya kelak generasinya akan lebih mengerti bukan sekedar berpetualang satu arah.

Nih lihat foto-foto yang mereka unggah, ceria dan seru sekali sepertinya. Walau ada wajah-wajah lelah tapi kebahagiaannya terasa. Beruntung banget yah anak-anak ini, punya orangtua yang keren!

12088420_10153654326678703_5047818852602795780_n
Angga dan anak-anak (sepertinya hehe) sedang beristirahat
12141598_10153654326553703_4424492767186342489_n
Huhui tangganya tinggi ya dik semangat yaa! di Kanan Bawah ini Pak Jupri pemimpin perjalanannya.
12118608_10153654326848703_2904577307143715444_n
Hoo ramainyaaaaaaa foto bersama… mana batang hidungku tak ada T_T

Sumber foto dari Bapak Abu Wisesa

Haaaa walaupun tak bisa ikut, tak mengapa aku sudah sangat senang kok bisa berkontribusi walau hanya sedikit.

sdgr geowisata rev 7

🙂

Advertisements

2 thoughts on “Mengenal Alam Sekaligus Beramal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s