Pindah Rumah

Tempat tinggalku di Bandung pindah alamat, hanya beberapa nomor saja. Balkon jemuran, minggu depan akan bergeser sudut pandangnya. Saat ini kami sedang  mengisi puzzle mimpi, satu persatu kita mulai besar. Masih aku ingat bagaimana aku dan teman-teman kecilku menyimpan memori dalam satu kotak yang kami simpan diatas loteng, yang entah dimana letaknya sekarang. Tapi aku masih samar-samar ingat siapa saja yang menyimpannya. Dahulu kita bisa bersenang ria tanpa harus kenal nama. Mengompol bersama, cacar, tampak, menjadi anak bawang dan menggoreng tahu dengan kompor seng dari pasar malam depan sawah komplek.

Pindah rumah waktu itu pilu rasanya, tetanggaku keluargaku. Liburanku bersama mereka, berbondong-bondong menuju Taman Safari, Pantai Anyer, Pangandaran, tersesat bersama. Beberapa pasang kepala keluarga. Berangkat sekolah, pulang sekolah bersamaan. Sampai suatu saat keterbatasan memisahkan jarak. Aku pindah ke Bandung Barat belasan kilometer dari rumah pertamaku. Perpisahan selalu berat.

Kali ini aku pindah rumah, tapi rasanya biasa saja. Semakin besar kita semakin kenal perubahan. Suatu saat kita kan merasakan pindah rumah yang luar biasa yang benar-benar kita impikan. Ketika itu kita telah  makin mantap mengenal dan bahkan jadi bagian perbaikan dan perubahan. Jadi terbaik setiap saat sudah pasti mutlak harusnya.

halfhom (1) halfhom (5) sky (6) sky (12)

Karena perubahan jalannya tak mau menunggu. Tak peduli suka atau tidak dalam detik itu ia kan tetap berjalan. Pada setiap waktuNya, ku coba merekam kalian dengan baik, jika rindu kan ku putar semauku.

Madurasa, Bandung, 25 Agustus 2015.

IMG_1214

Balkon jemuran baru. diambil pada 5 september 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s