The Embracing

P1190394Tak pernah aku tahu apa yang akan jadi didepan. Tak pernah tau siapa dirimu hari ini dan dikemudian hari walau kita bisa menerkanya. Begitulah hari-hari berlalu, sering ia menabung. Mengumpulkan helai demi helai menjalin sesuatu, hubungan dari helai-helai terdekat. Ada rezeki yang tak kita duga. Kadang ia dibalik, kemudian balik dan dibalik lagi. Megap-megap dibuatnya. Berserah, meleburkan segala macam prasangka.

Tak terjabarkan, tak nyaman, tak terhindar. Seakan tak pernah kita tabung, terjadi begitu saja. Ketidakwajaran yang wajar, kewajaran yang tak wajar. Yakin tak yakin akan namanya, terlalu pelik. Percis seperti berada dalam labirin yang tak kita sadari.

Beragam scene situasi, latar belakang, ketertarikan dan lingkungan dalam kehendak Yang Kuasa pernah menumbuhkannya. Ku syukuri segala macam rasa: rindu, kekaguman, kebimbangan, sesal, senyuman, malu, semangat, ketidakmungkinan, kebijaksanaan, keyakinan, kesalahpahaman, canda semua hal itu pernah menyandu. Mereka bersama menjadi satu, menatapi tanpa urutan yang pasti.

Merangkulnya atau terus menatapnya. Ingin menatap saja, menembus segala yang bisa ditembus. Apa yang terlihat adalah bungkus dari yang seharusnya ku rengkuh. Kebijaksanaan memulainya dari pengelihatan yang jernih. Kusadari beragam rasa telah membungkusnya lebih indah dari yang bisa kita sangka.

Bandung, 8 Mei 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s